Patah Tulang Paha Kanan

Tepat tanggal 1 september
2011. Sy mengalami kecelakaan motor
akibatnya paha kaki kanan patah
terbuka, pundhak kanan dan ujung jari kelingking patah. Alhamdulillah setelah 2
bulan jari dan pundhak sudah bisa
digerakkan. Sy menjalani pengobatan alternatif lokasi
di Baros Serang Banten. Notabene tempat
terkenal ahli pengobatan ahli patah tulang yg telah mengantongi izin dari
Depkes. Setelah kejadian, sy langsung minta di
antar yg nyerempet ke Baros aja, padahal
sy tidak tahu tempatnya, di fikiran sy
hanya pengen dibawa kesana. Sesampainya disana sy langsung
ditangani dokter klinik,biarpun
pengobatan Alternatif secara
islami, disana bekerja sama dengan
klinik untuk menangani luka
robek, akhirnya luka dijari dan luka robek akibat tulang keluar dijahit setelah
tulang yg keluar dimasukin kedalam
daging dengan telapak kaki
ditarik. Setelah penanganan dokter,paha
kaki dipasang 4 kayu ( seperti di gips dlm
kedokteran ) disekitar paha sampai betis.Di Baros Serang Banten sy rawat inap 1 bulan,tepat
tgl 1 oktober 2011,sy memutuskan
pulang biar berobat jalan,selama rawat
inap seminggu pertama rasa nyeri
ditulang ekor,duduk gak bisa.
Pas 10 hari udah bisa duduk biarpun hanya beberapa saat.perawatan disana
tiap hari di cek perban dan tak lupa pula
selalu didoain dgn cara ditangan terapis
(Pak haji Jaya)ditempelkan dikaki.itulah
kegiatan sehari-hari,pas 10 hari perban
dibuka dan dirapihkan,kemudian diperban lagi.Selama 25 hari sy
dianjurkan dokter minum obat anti
infeksi dll untuk menunjang
kesembuahan,Tepat hari ke 25 obat dari
dokter stop,sekarang fokus obat khusus
kalsium Ossoral 800 mg sampai saat ini sy msh mengkonsumsinya.tepat hari ke
25 pula disarankan terapis beli tongkat/
alat bantu jalan untuk belajar
jalan,alangkah senangnya sy tp sangat
berat sekali kaki dipakai belajar,ternyata
10 hari kemudian sepulang sy dari rawat inap,pada saat dikontrol ternyata tulang
sy masih belum ada tanda-tanda
nyambung,saat itupula sy jadi
takut.seiring berjalan waktu,
Alhamdulillah sekarang masuk 4
bulan,tulang udah kelihatan perkembangan,tulang udah nyambung
dengan terada dengkul kadang gerak
sendiri,telapak kaki sudah bisa
digerakkan padahal kata terapis tidak
boleh digerakkan,selama masuk 2 ke 3
bulan,kaki sering kesemutan dan kaget- kaget terus,selama berobat jalan,sy
tinggal hubungi terapis sehingga beliau
datang ke rumah,ganti perban dan
didoain setiap seminggu sekali sy ingin
dikontrol,
Alhamdulillah tulang ada perkembangan signifikan,kata terapis seminggu lagi
mudah2an kuat sehingga bisa belajar
jalan agar menjauhi resiko kalau belajar
jalan kondisi tulang belum kuat.selama
masa pemulihan,sy konsumsi obat
khusus kalsium (Ossoral 800 mg) awalnya sebulan pertama konsumsi Hi-
Bone 200 mg kemudian ditingkatkan
konsumsi Ossoral 800 mg sampai
sekarang,ini saran terapis yg notabene
terapis dapat masukan dari
dokter.Selama itu pula sy sering browsing cari info diinternet ternyata
pertumbuhan tulang itu faktor usia juga
mempengaruhi.Saat ini sy barengi
dengan konsumsi jeruk,singkong dan
sayur-sayuran.pantangannya makan
daging kambing,ikan laut dan ikan mujaer.nanti takut gatal2 kata terapis.
Sekian pengalaman sy,mohon bantuan
doa biar cepat pulih sedia kala,mudah-
mudahan musibah tidak terjadi lagi buat
agan-agan semua,Aamiinnn

Iklan

12 thoughts on “Patah Tulang Paha Kanan

    • Cenny < Wahhh kalo masa pemulihan banyak banget yg sy rasakan, dari mulai gelisah karna mikir ini tulang tak kunjung sembuh. Alhamdulillah sekarang udah jalan normal dan mulai kerja di tempat baru. oy sy jarang byka blog. silahkan add fb wyznudejavu@yahoo.com. tetap semangat menjalani masa pemulihan yah. berobat dimanapun tetep Tuhan yang memberikan kesembuhan.

  1. Q juga patah tulang di paha..
    bru aja berjln normal tp low buat jlan lutut q msh sakit dan jln kyk orang pincang bisa kah q jln normal tlng ksh tips ya…

    • Prahesti : Itu karna bekas cidera jadi lutut memerlukan penyesuaian apalagi lutut diawal kejadian gerak terbatas jadi kaku. dilatih saja, lama2 normal ko. itu pengalamanku.

  2. kalu boleh saya tau,kisaran berapa ya oprasi patah tulang paha?kebetuln calon suami saya mengalami patah tulang paha kiri.dan karena keterbatasan biaya sekarang lagi di obati alternatif.

    • Raisyah : Untuk biaya itu relatif, tergantung masin2 RS. skrg udah ada BPJS Insya ALLAH gratis asal mengikuti prosedur. Kebetulan sy dulu pakai Jamsostek JPK jadi semua biaya operasi gratis tp PEN beli sendiri. Sebenarnya PEN udah dilepas setelah 22 bulan, nah bulan mei 2014 operasi lepas PEN tapi ALLAH berkehendak di bulan juni tulangku mengalami patah lagi alhasil operasi lagi dgn penggunaan Kuntcher Nail. Total biaya hampir 20 jt an tp dicover asuransi kantor 16jt an. Mudah2an calon suamimu lekas pulih, kalo boleh saran tetep rontgen berkala walupun berobat dialternatif. join grup SEHATI di FB ya, biar bisa sharing.

  3. mas sya juga patah tlang pas bgiyan paha kahan nie klo neken jalan kersanya kyk jepat tlangnya dan buat neko aja blm bsa tolong beri tau resepnya ya1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s